Lorenzo Juga Mungkin Absen di Qatar

Jorge Lorenzo sudah melakukan operasi cedera tangan. Namun, keikutsertaan jagoan Fiat Yamaha pada sesi ujicoba Qatar diragukan. Benarkah?

Dilaporkan situs MotoGP.com, Rabu (17/2/2010), Lorenzo terjatuh dalam kecepatan sekira 30 km/jam ketika mengendarai sebuah motorcross, dalam persiapan menjelang pra-musim di sebuah sirkuit di dekat Barcelona, Spanyol.

Menyusul insiden itu, Lorenzo kembali mengunjungi Rumah Sakit General de Catalunya, Barcelona. Pembalap asal Spanyol itu bertemu dengan Doctor Augusto Jose Casanovas, spesialis yang melakukan operasi tangannya.

Setelah dilakukan pengecekan, perkembangan penyembuhan Lorenzo menemui peningkatan. Kendati demikian, pembalap 22 tahun itu diragukan mengikuti ujicoba terakhir MotoGP yang berlangsung 18-19 Maret mendatang.

“Saat ini ada serius keraguan apakah Lorenzo bisa cukup fit untuk mengikuti ujicoba Qatar. Kami harus menunggu dan melihat penyembuhan setelah mengangkat lempengan titanium, Jumat atau Senin mendatang,” jelas humas Lorenzo, Hector Martin.

Praktis, ini akan menjadi kedua kalinya Lorenzo batal melakukan pemanasan. Sebelum ini, runner-up musim lalu itu memutuskan tidak berujicoba di Sirkuit Sepang, yang berlangsung, pekan ini