Laga Ujicoba MotoGP 2010, Rossi: Tingkatkan Daya Pacu!

Valentino Rossi puas dengan kinerja tipe terbaru M1. Bersama tunggangan anyarnya, pembalap Fiat Yamaha ini kembali menyapu bersih catatan waktu terbaik di sesi ujicoba pramusim MotoGP 2010.

Sebagaimana tiga pekan pertama, The Doctor lagi, lagi unjuk gigi sebagai yang tercepat pada sesi kedua di Sepang International Circuit, kemarin. Juara dunia ini pun merasa puas dengan laju prototipe-nya.

Menjajal setelan dan aplikasi peta elektronik paling gres M1, Rossi mencatat lap terbaik 1:01.068, unggul 0.151 detik dari rival tertangguh Casey Stoner. Bukan Rossi kalau cepat puas! Tak heran, pembalap veteran Italia bersikeras meningkatkan performa, hari ini.

“Hari ini lancar. Kami puas. Laju kami sangat cepat,” ungkap Rossi seperti dilansir motogp.com, Jumat (26/2/2010).

“Hasil ujicoba sebelumnya juga bagus. Jadi jelas, performa kami terbilang optimal di trek ini,” tambah rider 31 tahun.

“Kami menjajal dua sampai tiga setelan berbeda hari ini, juga peta elektronik untuk meningkatkan akselerasi. Ada kemajuan....,” lanjut dia.

“Sejauh ini, daya pacu dan kecepatan masih lumayan lah. Tetapi, kami masih harus menantikan bagaimana performa M1 di trek lain,” targetnya.

Sayang, kegembiraan Rossi tidak dirasakan rekan setimnya, Jorge Lorenzo. Pembalap Spanyol ini terpaksa absen ujicoba di Sepang demi proses penyembuhan cedera lengan, yang terjadi saat latihan dua pekan lalu.