Cara Jitu Hilangkan Kantung Mata & Smile Line

SETIAP wanita akan menganggap masalah saat kulit wajahnya mengendur. Apalagi saat telah memasuki usia 30-an, pengenduran kulit semakin tampak nyata sehingga mampu menyebabkan timbulnya efek kantung mata dan smile line (garis senyum).

Seiring bertambahnya usia, kondisi kantung mata dan smile line pun akan terus memburuk dan hal ini menjadi permasalahan yang belum bisa diatasi di dunia estetika.

Kantung mata dan smile line disebabkan oleh menurunnya kadar kolagen pada kulit wajah. Serat kolagen memiliki daya tahan yang kuat untuk menyangga kulit sehingga mampu menghasilkan kulit yang kencang.

Secara alami, kondisi kulit yang tidak ditunjang dengan produksi kolagen yang maksimal akan mengakibatkan kulit tampak mengendur di area–area tertentu, seperti kantung mata dan smile line.

Untuk menjawab permasalahan tersebut ternyata tidak perlu dengan cara praktis, melalui operasi. Sebab kini, Euroskinlab menghadirkan terobosan terbaru G7 Growth Factor untuk mengatasi masalah tersebut. Treatment ini merupakan solusi tepat untuk mengatasi sekaligus menghilangkan kantung mata dan smile line.

G7 Growth Factor memiliki berbagai kelebihan yang tidak dimiliki oleh perawatan sejenis lainnya yaitu serum khusus mengandung fibroblast alami sebagai penghasil kolagen, serum dapat diserap sempurna oleh kulit, aman bagi kesehatan kulit wajah. Tanpa rasa sakit, hasil terlihat sangat alami dalam waktu 15 menit.

Nah pertanyaannya kini adalah, bagaimana cara kerja G7 Growth Factor?

Di dalam kulit terdapat sel fibroblast yang berfungsi sebagai penghasil kolagen. Semakin produktif sel fibroblast ini, semakin baik pula kinerja kolagen untuk menyangga kulit, sehingga kulit menjadi kencang alami tanpa adanya pengenduran.

Bila perawatan sejenis di aesthetic centre lain hanya mampu memperbaiki sel kulit, G7 Growth Factor di Euroskinlab memiliki kemampuan untuk membuat sel kulit baru pada area wajah yang diinginkan.

"Dengan treatment sejenisnya, membutuhkan operasi dan lain-lain. Kita punya teknologi yang lebih mutakhir dengan hanya inject tanpa rasa sakit, tapi hasilnya bisa maksimal karena yang kita masukkan sel perangsang pertumbuhan kulit," ujar Euroskinlab Doctor dr Mery Kusumawati saat ditemui okezone di Klinik Euroskinlab Iskandarsyah, Kebayoran Baru, Jakarta, Rabu (24/2/2010).

Adapun cara kerja treatment ini yaitu dengan memasukkan serum khusus yang mengandung fibroblast alami sebagai penghasil kolagen ke area kulit wajah. Di dalam jaringan kulit, fibroblast ini akan mengisi kekosongan yang ada di kantung mata dan smile line sekaligus menghambat enzyme yang memiliki kemampuan untuk menghancurkan kolagen.

Proses inilah yang akan menghasilkan pertumbuhan kolagen secara maksimal di area kulit wajah sehingga kantung mata dan smile line hilang dalam waktu 15 menit.

Lantas, apakah treatment ini aman untuk segala usia?

"Kondisi hamil dan menyusui tidak boleh. Tetapi kalau tidak ada penyakit penyerta lain, tidak masalah. Karena yang kita kejar di sini hanya struktur kulit di dalamnya. Kita tidak masuk melalui pembuluh darah, jadi murni tidak menganggu. Kalau seandainya sedang terjadi alergi di daerah mata, kita hindari dulu. Tapi selain itu, tidak apa-apa. Selain itu, bila sedang mengonsumsi obat pengencer darah, dan obat lainnya, sebaiknya kita hindari dulu. Sebelum melakukan treatment juga harus konsultasi terlebih dahulu," papar dr Mery.

Kendati wanita yang tidak dalam kondisi hamil dan menyusui dapat melakukan treatment ini, namun dr Mery menganjurkan untuk selalu dalam kondisi fit.

"Kalau sedang dalam kondisi tidak fit, sebaiknya jangan melakukan treatment terlebih dahulu. Walaupun tidak berhubungan, tetapi yang namanya sakit itu sensasinya menyeluruh, jangan sampai inject yang kita lakukan memengaruhi rasa sakitnya," kata dokter bertubuh langsing ini.

Setelah mengetahui beberapa nilai positif dari treatment ini, lantas bagaimana dengan efek samping dari G7 Growth Factor?

"Tidak ada efek samping, tetapi pasca penyuntikan terjadi pembekakan pada hari ketiga dan kelima, itu karena obatnya bekerja. Jadi, itu trik gampangnya. Kita pijat sirkulasi, mulai dari pangkal hidung ke arah luar. Biasanya pada orang yang usianya lebih tinggi, kondisi kulitnya lebih kendur, dan kemungkinan timbul biru lebih potensial. Namun, tidak semua orang berpotensi terjadi bengkak," ungkapnya.

Usai menjalani treatment ini, ternyata masih ada beberapa pantangan yang harus dijalani. Untuk itu, dr Mery memaparkannya.

"Setelah post inject, ini yang paling penting. Yaitu jangan melakukan treatment menggunakan tenaga hitch, atau panas–laser, radio frekuensi. Setelah itu, tidak ada pantangan apapun. Aktivitas masih bisa berjalan seperti biasa," imbuhnya.

Untuk Anda yang tertarik memiliki kulit wajah kencang alami tanpa kantung mata dan smile line ala G7 Growth Factor, Anda bisa mengeluarkan kocek Rp15–65 juta. Selain itu, Euroskinlab juga akan memberikan fasilitas free consultation serta garansi selama satu tahun kepada para kliennya.

Bagaimana, tertarik mencoba treatment ini?