Brad Pitt, Guru Mode Fedi Nuril

FEDI Nuril dikenal lewat aktingnya yang menawan sebagai Fahri dalam "Ayat-Ayat Cinta". Namun dalam keseharian, penampilan Fedi Nuril sangat jauh berbeda dengan selera fesyen yang ditampilkan Fahri.

Fedi yang mengawali karier dari dunia model ini membagi rahasia seputar gaya berbusana yang ia usung dalam keseharian. Personel grup band Garasi ini mengaku memiliki semacam panduan apa saja yang harus dimiliki seorang pria. Seperti hal-hal dasar untuk memilih pakaian. Akan tetapi, Fedi juga tak menampik bahwa gaya berbusananya terinspirasi dari para seleb Hollywood.

”Saya ngikutin mood. Maksudnya untuk gaya sehari-sehari, saya banyak melihat Brad Pitt. Tapi kalau untuk musik, mungkin lebih banyak lihat Lenny Krevitz,” kata Fedi saat ditemui okezone usai peluncuran Vaseline Men di Rumah Imam Bonjol, Menteng, Jakarta, Kamis (11/3/2010).


Menurut Fedi, karena memiliki dua karier di ranah akting dan musik, maka dengan penampilan kontrasnya itu, ia terlihat lebih menarik di depan pubik. “Jadi enggak terlalu identik banget,” ujar Fedi.

Pria ganteng ini tak hanya mencuri ilmu dari cara Brad Pitt berbusana. Akan tetapi, Fedi juga kagum dengan bentuk tubuh Brad Pitt serta jenggot dan brewok milik teman hidup Angelina Jolie tersebut.

“Karena badan dia bagus, jadi pakai apa saja bagus,” puji pria berkulit sawo matang ini.

Lantas, apakah Fedi juga ingin memiliki jenggot seksi bak Brad Pitt? “Mau gondrong segini (sambil menujuk ke arah dagu), brewokan,” kelakarnya sambil tertawa.

Kendati demikian, hasrat untuk memiliki jenggot panjang seperti Brad Pitt tidak bisa diwujudkan sekarang. Pasalnya, bila terikat dalam suatu produksi, maka Fedi tak bisa sesuka hati merubah penampilan wajahnya.

Untuk mendapatkan tampilan yang menarik, Fedi pun rajin berolahraga. Biasanya dalam seminggu minimal dua kali ia melakukan olah tubuh dan paling banyak empat kali.

“Saya memang sedang pembentukan otot, tapi enggak mau segede dia (Brad Pitt). Pengen yang proporsional saja. Olahragnya nge-gym dan renang. Kalau sudah rutin akan menjadi suatu kebutuhan. Kalau kita enggak olahraga, malah badan rasanya enggak enak,” jelas pria yang memiliki hobi mengoleksi sunglasses ini.

Bentuk badan serta kulit, menurut Fedi merupakan salah satu paket yang dituntut dari dunia entertainment. Sehingga rajin berolahraga dan merawat kulit, diakuinya sebagai salah satu motivasi agar tetap terlihat menonjol di dunia hiburan. Kendati demikian, bukan berarti pria kelahiran Jakarta, 1 Juli 1982 ini rajin ke salon. Ia hanya melakukan perawatan kulit dengan cara mudah. Apa itu?

“Saya enggak ke salon. Jadi kalau saya keluar rumah pasti saya pakai sunblock, pelembap, segala macam. Kalau di rumah, ya enggak,” pungkas pemilik tinggi tinggi 182 cm dan berat badan 70 kg ini.